Skyscraper
Skyscraper

Meriahkan HUT ke-107 Kota Sukabumi,

Para Sopir Angkot dan Ojol Dibagi Sarapan Nasgor Gratis

  • Kamis, 1 April 2021 | 20:46 WIB
foto

Suasana berbagi di acara HUT ke-107 Kota Sukabumi./citrabandungnews.com/puri grahani.

CBN.com.- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-107 tahun Kota Sukabumi, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menggelar bakti sosial, Kamis (1/4/2021).

Bakti sosial Dinsos di Kelurahan Cisarua Kota Sukabimi itu memberikan bantuan sembako sebanyak 30 paket bagi warga yang membutuhkan terutama para lansia.

Acara yang dipandu Sekretaris Dinsos Kota Sukabumi, Yudi Erlangga, itu berlangsung tertib dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan oleh tim Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) setempat.

Selain Dinsos, berpartisipasi pula PMI yang memang secara rutin mengadakan donor kewilayahan. Secara kebetulan pula momentum HUT Kota Sukabumi bertepatan dengan jadwal donor di Kelurahan Kebonjati. Donor itu pun dilaksanakan di halaman sebuah toserba.

Ketua PMI Kota Sukabumi, Ferry Febriana menuturkan, pada acara tersebut dari 75 pendaptar, sebanyak 46 yang lolos pemeriksaan kesehatan, dan 46 labu darah berhasil dikumpulkan.

Selain kedua instansi tersebut tak ketinggalan pemilik toserba sebagai penyedia tempat juga berpartisipasi dengan membagikan 1.000 porsi nasi goreng gratis kepada para pengemudi ojek online, sopir angkot, dan pengayuh becak.

R Ema Mutakin (Chepi), pemilik toserba menturkan, dari tahun 2019, setiap HUT Kota Sukabumi, pihaknya selalu berbagi kepada masyarakat, kecuali tahun 2020 terhenti karena pandemi corona.

Tahun ini pihaknya ingin membantu meringankan beban pengendara ojek online, sopir angkot, dan pengayuh becak yang setiap hari berlalu lalang di depan toserba miliknya.

"Supaya uang jatah sarapan para pengendara tersebut bisa dibawa pulang ke rumah," jelasnya. (puri grahani) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ngabuburit di Pantura
MUI Resmi Terbitkan Fatwa Swab Tak Batalkan Puasa
Harga Pangan di Bandung Diklaim Stabil
Ashanty Minta KD Dampingi Aurel di Pelaminan, Tapi Ditolak
Vaksinasi Bulan Ramadan di Bandung