Skyscraper
Skyscraper

Wali Kota Bandung:

Larangan Mudik untuk Kepentingan Bersama

foto

Wali Kota Bandung Oded M Danial./antara/ist

CBN.com.- Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebutkan kebijakan larangan mudik yang diterbitkan pada Lebaran 2021 untuk kepentingan bersama dalam mencegah lonjakan kasus Covid-19.

"Ini semua demi kepentingan kita bersama. Pak Presiden pun telah mengingatkan semua kepala daerah untuk memperhatikan hal ini," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/4/2021), seperti dilansir Antara.

Dia pun mengingatkan warga untuk terus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan jika tak ingin mengalami hal serupa seperti yang terjadi di India.

Menurutnya, India mengalami tsunami Covid-19 karena warganya sudah tak lagi disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Padahal sebelumnya India dinilai sukses menangani pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo juga mengungkit lonjakan kasus Covid-19 usai mudik Lebaran Idulfitri 1441 H yang menembus kenaikan hingga 93 persen. Dia tak ingin hal serupa terjadi pada tahun 1442 H ini.

"Hati-hati dengan yang namanya libur panjang, kita ini mau libur panjang di Idulfitri. Ingat, tahun lalu ada 4 libur panjang yang kenaikannya sangat melompat, Idulfitri tahun lalu naik sampai 93 persen," kata Jokowi.

Adapun sejauh ini Kota Bandung tengah menyiapkan penyekatan pemudik untuk diterapkan pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Nantinya bakal ada delapan titik pos penyekatan yang tersebar di Kota Bandung untuk menghalau para pemudik masuk ke Ibu Kota Jawa Barat itu.

Delapan titik itu mulai dari Gerbang Tol (GT) Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Moch Toha, Buahbatu. Lalu di titik non GT yakni di kawasan Bundaran Cibiru, Cibeureum dan Ledeng. (fen) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Iktikaf Ramadan di Bandung
Tradisi Lebaran Berburu Air Asin Tanjung
Presiden dan Ibu Negara Salat Idulfitri di Halaman Istana
BIDIK - PEMUDIK
Intensifikasi Pengawasan Takjil