Skyscraper
Skyscraper

Cegah Kerumunan

Kota Bandung Perbanyak Petugas di Pusat Perbelanjaan

  • Senin, 3 Mei 2021 | 20:26 WIB
foto

Kota Bandung perbanyak petugas cegah kerumunan pusat perbelanjaan./antara/ist.

CBN.com.- Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan bakal memperbanyak petugas di sejumlah pusat perbelanjaan untuk menghindari adanya kerumunan masyarakat menjelang Lebaran 2021.

Menurutnya dalam suasana menjelang Lebaran, fenomena maraknya orang yang berbelanja sudah lazim terjadi. Namun di situasi pandemi Covid-19 ini menurutnya protokol kesehatan harus diterapkan.

"Jadi betul perlu diperbanyak satgas," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Senin (3/5/2021), seperti dilansir Antara.

Dia pun mengaku akan menginstruksikan kepada jajaran petugas aparatur pemerintahan yang ada di lapangan agar terus berupaya meminimalisasi adanya kerumunan masyarakat.

"Saya ingatkan ke teman-teman di larangan mereka harus mengupayakan memperkecil kerumunan itu," kata Oded.

Pasalnya dalam Peraturan Wali Kota Bandung tentang pembatasan sosial dikatakan bahwa pusat perbelanjaan harus membatasi pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas.

Namun sebelumnya pada Minggu (2/5), ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Bandung memadati salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bandung yakni Pasar Baru Trade Center.

Dengan adanya ribuan masyarakat itu, kerumunan menjadi tak terkendali sehingga mengabaikan protokol kesehatan. Padahal Oded pun sebelumnya menginginkan agar protokol kesehatan diterapkan ketat di Bandung agar tak seperti India yang alami lonjakan kasus Covid-19. (fen) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Produksi Alquran Braile di Bandung
Gubernur Jabar dan Jateng Kompak Tolak Pemudik
Intensifikasi Pengawasan Takjil
Warga Gelar Salat Id di Setiap RT
Jangan Ada Kunjungan dan Silaturahmi ke Rumah Tetangga Usai Salat Id