LIGA CHAMPIONS '21/22

Hasil dan Klasemen16 September Dini Hari

foto

PSG gagal meraih poin penuh pada matchday pertama Liga Champions./reuters/piroschka van dewouw/via cnn indnesia/ist.

CitraBandungNews.com.- Seluruh pertandingan matchday pertama Liga Champions 2021/2022 sudah dimainkan. Berikut hasil dan klasemen Liga Champions yang berlangsung Kamis (16/9/2021).

Setelah delapan pertandingan dari Grup E hingga Grup H dimainkan lebih dulu, laga-laga Grup A hingga Grup D baru berlangsung malam tadi hingga dini hari tadi.

Manchester City untuk sementara memimpin klasemen Grup A berkat kemenangan 6-3 atas RB Leipzig. Juara Liga Inggris itu unggul 3-1 pada babak pertama. Gol Nathan Ake, gol bunuh diri Nordi Mukiele, dan penalti Riyad Mahrez hanya dibalas sebuah gol Christopher Nkunku.

Nkunku sempat mempekecil jarak Leipzig dengan Man City berkat dua gol di babak kedua, namun The Citizens dapat merespons melalui gol Jack Grealish, Joao Cancelo, dan Gabriel Jesus.

Laga lain di Grup A antara Club Brugge dan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir imbang. PSG gagal menampilkan performa yang impresif. Sempat unggul lebih dulu melalui Ander Herrera, PSG kemudian dibobol Hans Vanaken.

Pertandingan sengit terjadi di Grup B ketika Liverpool menjamu AC Milan. The Reds yang giat menyerang sejak awal mencetak gol pada menit kesembilan setelah tendangan Trent Alexander-Arnold mengenai Fikayo Tomori dan bersarang di gawang Milan.

Rossonerri kemudian bangkit dan mencetak dua gol sebelum turun minum melalui Ante Rebic dan Brahim Diaz. Pemilik lima gelar Liga Champions asal Inggris keluar sebagai pemenang setelah Mohamed Salah dan Jordan Henderson mencetak gol pada babak kedua.

Sedangkan pertandingan Atletico Madrid vs FC Porto berakhir seri tanpa gol.
Pesta gol terjadi dalam laga Grup C yang mempertemukan Ajax dengan Sporting Lisbon. Empat dari lima gol De Godenzonen dibukukan Sebastien Haller. Satu gol lagi dibuat Steven Berghuis. Sedangkan Sporting hanya bisa membalas melalui Paulinho.

Ajax menempati peringkat pertama di klasemen Grup C, dibuntuti Borussia Dortmund yang menang 2-1 atas Besiktas. Jude Bellingham dan Erling Haaland lebih dulu membawa Die Borussen unggul sebelum Javi Montero mencetak gol semata wayang bagi Besiktas.

Di Grup D, kesebelasan Sheriff Tiraspol asal Moldova untuk sementara menjadi pemimpin klasemen setelah menang 2-0 atas Shakhtar Donetsl. Gol Sheriff dilesakkan Adama Traore dan Momo Yansane.

Sedangkan duel Inter Milan vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan El Real berkat gol tunggal Rodrygo pada menit akhir.

Hasil dan Klasemen Liga Champions 16 September Dini Hari:

Grup A
Manchester City 6-3 RB Leipzig
Club Brugge 1-1 PSG
1. Man City 3 poin
2. PSG 1 poin
3. Club Brugge 1 poin
4. RB Leipzig 0 poin

Grup B
Liverpool 3-2 AC Milan
Atletico Madrid 0-0 FC Porto
1. Liverpool 3 poin
2. Atletico Madrid 1 poin
3. FC Porto 1 poin
4. AC Milan 0 poin

Grup C
Sporting Lisbon 1-5 Ajax
Besiktas 1-2 Borussia Dortmund
1. Ajax 3 poin
2. Borussia Dortmund 3 poin
3. Besiktas 0 poin
4. Sporting Lisbon 0 poin

Grup D
Sheriff Tiraspol 2-0 Shakhtar Donetsk
Inter Milan 0-1 Real Madrid
1. Sheriff Tiraspol 3 poin
2. Real Madrid 3 poin
3. Inter Milan 0 poin
4. Shakhtar Donetsk 0 poin. (fen/sumber: cnn indonesia) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Lifter Windy Cantika Raih Medali Emas untuk Kontingen Jabar
Hasil Liga 1 2021: Persib Ditahan Borneo FC
Hasil Pertandingan Liga 1, Sabtu (2/10/2021)
Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia vs Taiwan: Egy Masuk Tim
Rudi: Daripada Pemerintah Jor-joran Berikan Bonus Besar, Lebih Baik Ada Jaminan Hari Tua