HASIL & JADWAL BRI LIGA 1

Bali United vs PSIS Semarang Imbang, Bhayangkara dan Persebaya Berjaya

foto

Suasana laga BRI Liga 1 antara Bali United vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam./antara foto/hendra nurdiyansyah/ist.

CitraBandungNews.com.- Big match Bali United vs PSIS Semarang di pekan ke-10 BRI Liga 1 berakhir anti-klimaks. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Dengan hasil seri ini, Bali United tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 16 poin dari 10 pertandingan.

Sementara itu, PSIS juga tertahan di posisi ketiga tabel klasemen dengan koleksi 19 angka dari 10 laga.

Di awal laga di Maguwoharjo, kedua tim bermain cukup seimbang. Pada menit ke-15, Bali United menebar ancaman pertamanya melalui Melvin Platje. Sayang, tembakan sang striker dari dalam kotak penalti masih berhasil diblok oleh bek PSIS.

Tak berselang lama, PSIS membalas serangan melalui aksi individu Septian David Maulana. Akan tetapi, percobaannya dari sebelah kanan kotak penalti masih gagal lantaran sepakannya masih melebar.

Hingga pertengahan babak pertama, Bali United mulai mendominasi. Mereka nyaris saja unggul lebih dulu di menit ke-30. Sayang, sundulan penyerang Ilija Spasojevic usai menerima umpang matang Stefano Lilipaly masih berhasil dimentahkan oleh kiper PSIS. Skor 0-0 pun bertahan sampai half-time.

Masuk babak kedua, PSIS mendapat peluang lewat Bruno Silva pada menit ke-50. Lolos dari pengawalan Dias Angga, Bruno bermaksud melakukan umpan silang ke Hari Nur Yulianto. Namun, upaya Bruno ini bisa dibaca oleh kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Masuk menit ke-55, PSIS melakukan serangan balik dari kaki Wallace Costa yang memberi umpan ke David Maulana. David berupaya mengirim crossing ke kotak penalti, namun tidak menyasar Bruno dan Hari Nur.

Hingga menit ke-70, permainan masih terus berimbang. Kedua tim masih saling menyerang untuk memecah kebuntuan.

Spasojevic di menit ke-72 membahayakan gawang PSIS setelah mendapat umpan dari Made Andhika. Namun, tendangan Spaso masih melenceng tipis di pinggir gawang PSIS. Sampai laga rampung di menit ke-94, skor kacamata tetap tidak berubah.

Naik ke Papan Atas

Sementara itu, Persebaya Surabaya menaklukkan tim papan bawah, Persiraja Bandaaceh dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Gol-gol Persebaya di laga ini dibukukan Muhammad Alwi Slamat pada menit kedelapan serta Jose Wilkson pada menit ke-52 via titik penalti.

Kemenangan ini membawa Persebaya naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Tim Bajul Ijo kini ada di posisi kelima dengan raihan 16 poin dari 10 laga.

Sementara itu, kekalahan 0-2 ini membuat Persiraja makin terpuruk di dasar klasemen dengan baru mengoleksi 4 poin dari 10 pertandingan.

Di Maguwoharjo, Alwi Slamat yang biasanya mengirim umpan silang, memilih untuk melepaskan tendangan placing pada menit kedelapan.

Hasilnya, sepakan dari sisi kiri pertahanan Persiraja itu mampu menjebol gawang yang dikawal kiper Aji Bayu Putra.

Memasuki paruh kedua, permainan ofensif Persebaya kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-52, tim Bajul Ijo menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat hadiah penalti yang sukses dimanfaatkan Jose Wilkson.

Setelah tertinggal dua gol, Persiraja ternyata tak kendur dalam menyerang pertahanan Persebaya, demikian pula sebaliknya.

Namun, hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta sehingga menjadikan kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persebaya.

Mantap di Puncak

Sementara Bhayangkara FC menundukkan Tira Persikabo dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (31/10/2021).

Satu-satunya gol dalam pertandingan yang diwarnai hujan tersebut diciptakan bek Bhayangkara FC, Hasamu Yama Pranata pada babak pertama.

Dalam pertandingan tersebut, sejak awal babak pertama Bhayangkara FC terus melakukan tekanan ke kubu Persikabo, dan beberapa peluang nyaris menghasilkan gol di menit awal.

Pada menit kedelapan melalui sundulan kepala, Hansamu Yama dengan memanfaatkan tendangan sudut Adam Alis berhasil menjebol gawang Persikabo, yang dijaga oleh kiper Syahrul Trisna Fadillah.

Setelah unggul 1-0, tim asuhan Paul Munster tetap bersemangat untuk terus menggempur pertahanan Persikabo, tetapi beberapa peluang gol tidak diselesaikan dengan baik. Kedudukan tetap 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persikabo besutan Igor Kriushenko yang ketinggalan satu gol mencoba terus menekan pertahanan Bhayangkara FC, namun sejumlah peluang gol tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Sejumlah serangan balik Bhayangkara FC juga sempat membahayakan gawang Syahrul Trisna.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster usai pertandingan menyampaikan rasa senang dengan penampilan dari anak-anak asuhnya secara keseluruhan.

Ia mengatakan, pada babak pertama luar biasa, ada beberapa peluang emas yang dikreasikan oleh anak-anak asuhnya dan pada babak kedua dalam cuaca hujan mereka tetap bekerja keras.

"Anak-anak melakukan kerjanya dengan baik, mencetak gol, bekerja keras. Saya suka penampilan anak-anak sore ini," kata Munster.

Dengan kemenangan ini Bhayangkara FC kembali mantap memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Tim The Guardian mengoleksi 25 poin dari 10 pertandingan, unggul tiga poin atas pesaing terdekatnya, Persib Bandung.

Sementara pelatih Igor Kriushenko mengatakan pertandingan ini bukan harinya Persikabo.

"Kami kehilangan momentum di menit-menit awal. Pada babak kedua sudah ada perubahan tetapi tidak ada gol," kata pelatih asal Belarusia itu.

Setelah mengalami kekalahan ini, katanya ia akan memberikan motivasi kepada anak asuhnya untuk bersemangat lagi supaya bisa memperbaiki permainan ke depan.

Jadwal Liga 1 Hari Ini, Senin (1/11/2021)

- 15.15 WIB: Borneo FC vs PSS Sleman

- 18.15 WIB: Persita Tangerang vs PSM Makassar

- 20.30 WIB: Madura United vs Arema FC

(fen/suara.com/antara/ligaindonesiabaru.com) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wander Luiz Siap Kandaskan Persija di Laga "Munggaran" Seri Ketiga
Prediksi, Jadwal, dan Klasesemen BRI Liga 1 2021/2022: Berbekal Motivasi Tinggi, Mampukah Persipura Kalahkan Bhayangkara?
Lagi, Robert Ungkapkan Kekecewaan
Hasil, Klasemen, dan Jadwal BRI Liga 1 2021/2022: Bali United Permak Habis Persiraja
Hasil, Klasemen, dan Jadwal BRI Liga 1 2021/2022: Nadeo Gagalkan Penalti Simic, Bali United Paksa Persija Berlutut