Hasil, Klasemen, dan Jadwal BRI Liga 1 2021/2022

"Amuk Maung" Terkam Persiraja, Madura dan Persebaya Berjaya, 1 Pemain Dilarikan ke RS

foto

Ilustrasi./dok./net./ist.

CitraBandungNews.om.- Persiraja Bandaaceh tidak berkutik saat berhadapan dengan Persib Bandung di laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021). Dalam laga tersebut Persiraja dibantai Persib empat gol tanpa balas.

Kekalahan ini membuat Persiraja semakin terbenam di dasar klasemen dengan perolehan 5 poin dari 13 laga. Sementara Persib kembali ke posisi dua setelah sebelumnya sempat diambil alih Arema FC.

Maung Bandung --julukan Persib-- telah mengoleksi 28 poin dari 13 laga. Selisih satu angka dengan Bhayangkara FC yang merupakan pemuncak klasemen sementara.

Persib seperti mengamuk di pertandingan ini setelah pekan lalu kalah dari rival mereka Persija Jakarta, 0-1. Gol pembuka Persib lahir pada menit ke-20 setelah tendangan bebas Marc Klok gagal dibendung kiper Persiraja.

Pada menit ke-28, Geoffrey Castillion menggandakan keunggulan Persib Bandung. Berawal dari kerja sama dengan Wander Luiz, Castillion melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti ke dalam gawang Laskar Rencong --julukan Persiraja.

Persib Bandung unggul 3-0 pada menit ke-34. Wander Luiz mencatatkan namanya di papan skor usai adanya kerja sama yang baik bersama Frets Butuan.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-3 untuk keunggulan Persib Bandung tidak berubah.

Di babak kedua Maung Bandung bermain semakin lepas. Persiraja kesulitan keluar dari tekanan Marc Klok dan kawan-kawan.

Persib mendapat hadiah penalti pada menit 53. Wander Luiz yang dipercaya sebagai algojo sukses menggetarkan gawang Persiraja yang dikawal oleh Aji Bayu.

Bencana untuk Persiraja semakin terlihat setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Hamdan Zamzani menerima kartu kuning kedua sehingga harus mandi lebih cepat di menit 67.

Persiraja terlihat sulit memberikan tekanan kepada Persib Bandung. Laskar Rencong hanya bisa memanfaatkan serangan balik namun momentum itu sulit didapat.

Sempat ada insiden di menit-menit akhir pertandingan. Pemain Persiraja Ramadhan terkapar di lapangan sampai harus dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit.

Hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 untuk Persib Bandung tidak berubah.

Tanpa Ampun

Sementara sebelumnya, Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 4-0 di pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021).

Hasil kemenangan ini membuat Persebaya merangsek naik ke peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 23 poin. Sementara Persita kini ada di posisi delapan dengan 19 poin.

Bajul Ijo --julukan Persebaya-- tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Tim asuhan Aji Santoso sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru bergulir tiga menit.

Gol pembuka Persebaya berawal dari umpan terobosan Marcelino Ferdinan yang mengarah ke sisi kanan pertahanan Persita. Taisei Marukawa kemudian menjemputnya dan lantas melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kiri atas gawang.

Try Hamdani yang berdiri sedikit ke depan gagal menjangkau bola sepakan pemain asal Jepang tersebut.

Unggul satu gol, Persebaya terus memberikan tekanan. Meski mendominasi, Persebaya sesekali direpotkan oleh Irsyad Maulana dan kawan-kawan. Namun, kedua tim tidak bisa mencetak gol tambahan hingga turun minum.

Bajul Ijo kembali mendominasi di babak kedua. Berbagai upaya dilakukan demi bisa kembali membobol gawang Persita.

Bruno Moreira membuat Persebaya unggul 2-0 lewat golnya pada menit ke-68, meneruskan umpan manis Jose Wilkson.

Unggul 2-0 Persebaya tidak mengendurkan serangan. Upaya Persebaya menerobos pertahanan Persita berbuah pelanggaran di kotak terlarang yang membuat wasit menghadiahi penalti.

Taise Marukawa yang dipercaya sebagai algojo tidak menyia-nyiakan untuk membuat skor menjadi 3-0 pada menit 74.

Tidak selesai sampai di situ, Samsul Arif membuat skor berubah menjadi 4-0. Aksi individu sang pemain sampai melepas tendangan melengkung tidak bisa dipatahkan kiper Persita pada menit 80.

Selepas itu Persebaya seperti mengendurkan serangan. Hal itu menjadi kesempatan bagi Persita untuk memperkecil ketertinggalan. Namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-0 untuk Persebaya tidak berubah.

Dwigol Jaja

Sementara itu Madura United mempecundangi Persik Kediri dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021) sore. Madura United menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Madura United naik ke peringkat 12 tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 14 poin dari 13 laga. Sedangkan Persik tertahan di zona degradasi, yakni di urutan 16 dengan torehan 10 poin.

Hugo Gomes alias Jaja mencetak brace alias dwigol untuk Madura United di pertandingan ini. Dua gol yang diciptakan gelandang serang 26 tahun asal Brasil ke gawang Persik itu berasal dari bola mati, masing-masing satu gol di babak pertama dan kedua.

Gol pertama Jaja lahir pada menit kesembilan melalui titik putih. Penalti didapat Madura United setelah pemain Persik, Aldo Claudio menarik jersey Slamet Nurcahyo tepat di daerah terlarang.

Jaja mencetak gol usai bola yang ditendangnya mengarah ke sisi kiri gawang tanpa bisa dibendung kiper Persik, Dikri Yusron.

Sulit bagi Persik mencetak gol di babak pertama ini karena kukuhnya pertahanan Madura United. Alhasil hingga turun, minum skor 1-0 untuk keunggulan Madura United tidak berubah.

Masuk paruh kedua, pertandingan semakin sengit. Meski telah unggul, Madura United tetap tampil agresif untuk menggandakan keunggulan.

Gempuran demi gempuran dilancarkan untuk menciptakan gol lewat open play. Akan tetapi, gol kedua Madura United pada menit ke-53 kembali tercipta  dari bola mati.

Tendangan bebas Jaja yang mengarah ke sudut kanan gawang Persik Kediri gagal diantisipasi kiper Dikri Yusron. Skor jadi 2-0 untuk Madura United.

Tertinggal dua gol membuat Persik kian mengencangkan serangan, khususnya di 10 menit terakhir pertandingan plus injury time.

Sayangnya, Persik terus menemui kebuntuan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

1. Bhayangkara FC 29
2. Persib Bandung 28
3. Arema FC 26
4. PSIS Semarang 23
5. Persebaya Surabaya 23
6. Bali United 22
7. Borneo FC 19
8. Persita 19
9. Persija Jakarta 18
10. PSM Makassar 17
11. PSS Sleman 16
12. Madura United 14
13. Persikabo 1973 12
14. Barito Putera 12
15. Persela Lamongan 12
16. Persik Kediri 10
17. Persipura Jayapura 8
18. Persiraja Bandaaceh 5.

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (25/11/2021)

Pukul 18.30 WIB: Persija Jakarta vs Bali United

(fen/suara.com/ligaindonesiabaru.com) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wander Luiz Siap Kandaskan Persija di Laga "Munggaran" Seri Ketiga
Prediksi, Jadwal, dan Klasesemen BRI Liga 1 2021/2022: Berbekal Motivasi Tinggi, Mampukah Persipura Kalahkan Bhayangkara?
Hasil, Jadwal, dan Klasemen BRI Liga 1 2021/'22: Bali United, Arema FC, dan Barito Kompak Raih Kemenangan
Hasil, Klasemen, dan Jadwal BRI Liga 1 2021/2022: Persib "Meunang Deui" Depak Arema dari Posisi Kedua
Jadwal Liga Champions Malam Ini Live SCTV