7 Fakta Menarik Liga 1 Pekan ke-10, Gol "Brace" Dicetak Pemain Bernama "O"

foto

Ciro, bomber Persib Bandung, berselebrasi usai mencetak gol 'brace' pada lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Lapangan GBLA Bandung, Jumat (16/9) petang. Persib unggul (5-2) dalam pertarungan kontra Barito tersebut./foto diambil via siaran live indosiar/ist.

CitraBandungNews.com.- Pekan ke-10 gelaran kompetisi Liga 1 2022/2023 telah rampung yang dimulai sejak Selasa (13/9) hingga Sabtu (17/9).

Banyak fakta menarik yang tersaji dari pertarungan kasta tertinggi kompetisi resmi Liga 1 Indonesia ini, salah satunya gol brace dicetak tiga pemain yang bernama "o".

Inilah rangkuman fakta-fakta menarik pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 yang berhasil dirangkum CBN.com.

1. Tercipta 22 gol

Pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 ini tercipta sebanyak 22 gol, menurun dari pekan ke-9 yang tercipta 28 gol. Apakah hal itu terjadi karena para strikernya yang mandul atau justru pemain belakang atau penjaga gawangnya yang berkinerja baik? Entahlah.

2. Enam tim raih kemenangan, 3 pertandingan berakhir seri

Ada 6 tim yang sukses meraih kemenangan, sementara di pekan sebelumnya ada 7 tim yang meraup poin penuh. Sebanyak 3 pertandingan berakhir seri dengan berbagi angka dan 1 tim seri dengan kacamata alias kosong-kosong.

Keenam tim yang meraih kemenangan tersebut, yaitu Persita Tangerang ketika menjamu PSIS (1-0), RANS Nusantara ketika dijamu Persebaya (2-1), Persikabo ketika menjamu PSS Sleman (2-0), Persis Solo ketika menjamu Bali United (2-0), Persib Bandung ketika menjamu Barito (5-2), dan Arema FC ketika dijamu Persik Kediri (1-0).

Adapun pertandingan dengan skor seri, yaitu Bhayangkara FC vs Borneo (2-2), Dewa United vs PSM Makasar (1-1), dan Persija Jakarta vs Madura United (0 - 0).

3. Wasit keluarkan 35 kartu

Pada pekan ke-10 ini wasit mengeluarkan kartu sebanyak 35 biji, menurun dari pekan sebelumnya sebanyak 47 kartu. Ke-35 kartu itu terdiri atas KK (kartu kuning) 34 dan 1 KM (kartu merah) untuk pemain Bali United I Made Andhika.

4. Dua tim alami kekalahan kandang

Ada 2 tim yang mengalami kekalahan di kandang, sama dengan pekan sebelumnya ada 2 tim yang mengalami kekalahan di hadapan suporternya sendiri.

Kedua tim tersebut yaitu Persebaya Surabaya saat menjamu RANS Nusantara (1-2) dan Persik Kediri saat menghadapi Arema FC (0-1).

5. Tiga pencetak gol 'brace' sama-sama berhuruf "O"

Di pekan ke-10 ini ada hal unik yaitu para pencetak gol 'brace' atau dua gol sama-sama bernama huruf 'o', mereka adalah Edo (RANS) saat timnya meghadapi Persebaya, Riyo (Persis Solo) saat timnya menghadapi Bali United, dan Ciro (Persib) saa timnya meghadapi Barito.

6. Satu pertandingan diwarnai gol bunuh diri

Di pekan ke-10 ini ada satu pertandingan yang diwarnai gol bunuh diri, yaitu yang menimpa pemain PSS Sleman, Tallyson, saat timnya menghadapi Persikabo. Sementara di pekan sebelumnya juga ada gol bunuh diri yang menimpa Fabiano (Persis Solo), saat tim yang dibelanya menghadapi PSS Sleman.

7. Gol terbanyak dan nirgol

Di pekan ke-10 ini, ada pertandingan dengan gol terbanyak, yaitu pertandigan antara Persib Bandung kontra Barito Putera. Saat itu ada 7 gol yang tercipta.

5 gol milik Persib Bandung yang dicetak David da Silva, Ciro Alves, Henhen, dan Nick Kuipers. Sementara gol balasan Barito dijaringkan oleh Buyung Ismu dan Kahar.

Adapun pertandingan nirgol adalah pertemuan antara Persija-Madura yaitu dengan skor (0-0).

Demikianlah 7 fakta menarik Liga 1 di pekan ke-10. Bagaimana dengan pekan ke-11 yang bakal berlangsung mulai Kamis (29/9) hingga Senin (3/10)? Kita tunggu saja pada waktunya. (fen) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hasil, Klasemen, Top Skor, dan Jadwal Pertandingan Liga 1 2022/2023, Madura Puncaki Klasemen
Hasil, Klasemen, Top Skor, dan Jadwal Pertandingan Liga 1, Persija Gagal ke Puncak Klasemen
Hasil, Klasemen, Top Skor, dan Jadwal Pertandingan Liga 1, Big Match Arema vs Persib
Hasil, Klasemen, Top Skor, dan Jadwal Pertandingan Liga 1 2022/2023, Terbaru
Sempat Sakit, Beckham Kembali Berlatih