Skyscraper
Skyscraper

Liga Champions

Menang 3-1, Real Madrid Butuh Seri di Kandang Liverpool

foto

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior melakukan selebrasi bersama Casemiro seusai mencetak gol keduanya ke gawang Liverpool dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol./antara/Reuters/ist.

CBN.com.- Real Madrid sukses menaklukkan Liverpool 3-1 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Pada laga ini, bintang muda Los Blancos Vinicius Junior mencetak dua gol diselingi gol Marco Asensio. Liverpool hanya mampu membalas satu gol hiburan lewat Mohamed Salah.

Dengan hasil ini, seperti dikutip Antara dari catatan laman resmi UEFA, tim besutan Zinedine Zidane hanya membutuhkan skor imbang saat bertandang ke Anfield di laga leg kedua pekan depan.

Sebaliknya, Liverpool wajib menang dengan skor 2-0 atau lebih di leg kedua jika ingin membalikkan keadaan dan mengamankan tiket semifinal.

Bayang-bayang kekalahan di final Liga Champions 2018 silam, sepertinya masih tersisa di benak skuat Liverpool yang tampil begitu buruk sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-27, Toni Kroos mengirimkan umpan lambung dari tengah lapangan dan diantisipasi dengan baik oleh Vinicius. Setelah melewati Nathaniel Phillips serta Alexander-Arnold, Vinicis melepaskan tembakan dan memperdaya kiper Alisson Becker. Real Madrid unggul 1-0.

Buruknya permainan Liverpool terus dimanfaatkan oleh kubu tuan rumah sehingga pada menit ke-36 Madrid berhasil menggandakan keunggulan. Umpan sundulan Alexander-Arnold ke arah Alisson bisa dipotong Asensio yang kemudian menyontek bola melewati kiper berkumis itu sebelum menyarangkannya ke gawang tak bertuan.

Gol Balasan

Liverpool mengawali paruh kedua dengan lebih baik dan mampu memperkecil ketertinggalan enam menit selepas sepak lanjut melalui Salah.

Berawal dari aksi Diogo Jota menerobos lini pertahanan tuan rumah dan tembakannya dihalau oleh Luka Modric, tetapi bola pantul jatuh di hadapan Salah yang sepakannya tak mampu dihentikan oleh kiper Thibaut Courtois demi mengubah kedudukan jadi 1-2.

Dua menit kemudian, Real Madrid justru mampu merestorasi keunggulan dua gol mereka memanfaatkan situasi lemparan ke dalam yang diakhiri umpan tarik Modric yang disambar baik Vinicius. Skor 3-1 untuk Madrid bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi. (nay) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Soal Erick Thohir dan Klub Sepak Bola
Dini Hari Nanti Real Madrid vs Liverpool Siaran Langsung SCTV
Netizen Puji Kemenangan Dramatis AC Milan
Persija vs Barito Putera, Live Indosiar
Manchester City Buka Peluang Usai Kalahkan Dortmund 2-1