Petugas Berjibaku hingga 6 Jam

Gudang Sepeda di Babakanciparay Diamuk "Si Jago Merah"

foto

- citrabandungnews.com/istimewa.

Petugas Diskar PB Kota Bandung bekerja keras menanggulangi kebakaran di sebuah gudang distributor sepeda di Babakanciparay, Kecamatan Bojongloakaler, Kota Bandung, Selasa (13/7/2021) siang.

CBN.com.- Gudang Distributor Sepeda Mitra Express di Jalan Babakanciparay No. 57, RT 07/RW 07, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloakaler, Kota Bandung, diamuk si jago merah, Selasa (13/7/2021) siang.

Amuk api yang mulai diketahui sekitar pukul 10.30 WIB itu terbilang hebat, di lain pihak banyak bahan material yang mudah terbakar sehingga upaya pemadaman baru selesai sekitar pukul 18.10 WIB.

Informasi yang diperoleh CBN.com dari Emergency Call 113 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, akibat kebakaran itu nilai kerugian materil ditaksir mencapai Rp 5.000.000.000 (Rp 5 miliar). Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut penanggung jawab gudang, Tirto (60), api mulai terlihat sekitar pukul 10.30 WIB di bagian halaman belakang. Saat itu gudang milik Yeni Susilawati dalam keadaan kosong karena sedang libur.

Khawatir api makin membesar, Tirto melaporkan peristiwa ini ke Emergency Call 022-113. Selang beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Luasnya area kebakaran dan banyaknya bahan yang mudah terbakar, Diskar Kota Bandung mengirim 19 unit mobil pemadam kebakaran.

Setelah berjuang keras selama 6 jam lebih, petugas pemadam akhirnya berhasil memadamkan kobaran api dilanjutkan dengan pendinginan dan pengecekan secara menyeluruh.

Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Petugas dari Polsek Babakan Ciparay dibantu Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint System) Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan.(nay) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jeep 'Tikusruk' ke Sungai di Karasak
Polda Sumsel Bantah Anak Akidi Tio Sudah Tersangka
Ditreskrimum Polda Sumsel bakal Selidiki Rekening Giro Anak Bungsu Akidi Tio
Kena Prank Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Begini Reaksi Gubernur Sumsel
Kapolda Sumsel Diperiksa Tim Mabes Polri