Warga Diminta Berhati-hati

Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Bandung

foto

- citrabandungnews.com/istimewa.

Petugas pemadam melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Jalan Kadipaten Raya, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Bandung, Sabtu sore (21/8/2021).

CBN.com.- Petugas Dinas Kebakaran (Diskar) dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Sabtu kemarin (21/8/2021) disibukkan dengan upaya pemadaman kebakaran.

Setelah berjuang keras memadamkan api yang melalap rumah Usman di Jalan Papanggungan 10, Kiaracondong, Kota Bandung, sore harinya petugas "branwir" menerima laporan dari warga adanya kebakaran di Jalan Kadipatenraya No. 51, RT 03 RW 03, Kelurahan Antapanikidul, Kecamatan Antapani, Bandung.

Informasi yang dihimpun CBN.com dari Emergency Call 113 Diskar dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, kobaran api muncul di rumah yang dikontrak Wasikin (65). Sebelum kejadian, sopir pengontrak menjerang air menggunakan tungku kayu. Setelah itu, dia pergi meninggalkan rumah karena merasa tungku kayu sudah padam sepenuhnya.

Namun, diduga saat itu masih ada bara di tungku, dan sekitar pukul 14.30 WIB muncul lagi api dan terjadi kebakaran. Karena api makin membesar warga langsung melapor dan meminta pertolongan petugas pemadam kebakaran.

Beruntung amukan si jago merah tidak merembet ke rumah lainnya. Pasalnya, petugas pemadam selain menjinakkan api di titik sasaran, mereka juga melokalisasi bangunan yang terbakar agar tidak menjalar ke lokasi lain.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, nilai kerugian materiil, menurut keterangan pengontrak rumah, sekitar Rp 150 juta. Petugas Polsek Antapani hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti kejadian ini.

Korsleting Listrik

Sebelumnya, sebuah rumah di Jalan Papanggungan 10, RT 05/RW 09, Kelurahan Kebonkangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 10.40 WIB, hangus terbakar. Diduga penyebab kebakaran yang terjadi di rumah H. Usman (83) itu, akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Terkait dua kejadian kebakaran ini, Danru Rescue Diskar dan PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana,, Danru Rescue Diskar dan PB Kota Bandung, kembali mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat menggunakan alat-alat masak, seperti kompor dan juga memperhatikan lagi instalasi listrik di rumah.

Diskar PB Kota Bandung juga memberikan imbauan kepada warga sekitar agar menyediakan alat pemadam api ringan atau APAR untuk pencegahan bahaya kebakaran. (nay) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gedung Kementerian PUPR di Jatihandap Bandung Terbakar Hebat
Tiga Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Bandung
Black Box Pesawat Rimbun Air Ditemukan, 3 Jenazah Dievakuasi
Ulah Komplotan Penjambret, Tewaskan Ibu Rumah Tangga
Empat Wilayah di Kab. Tasikmalaya Diterjang Banjir dan Tanah Longsor