Petugas Butuh 4 Jam Padamkan Api

Gedung Kementerian PUPR di Jatihandap Bandung Terbakar Hebat

foto

Kebakaran hebat melanda sebuah gedung di kawasan kantor Pusat Pengembangan Kompetensi JPIW Kementerian PUPR, Bandung, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB./citrabandungnews.com/istimewa.

CBN.com.- Sebuah gedung di kawasan Pusat Pengembangan Kopetensi Jalan, Perumahan, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (JPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kamis (2/9/2021) dini hari sekitar pukul 01.20 WIB ludes terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang teradi di Jalan Abdul Hamid, RT 08, RW 03, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung ini.

Informasi yang diperoleh CBN.com dari Emergency Call 113 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, sebelum kejadian komandan regu security gedung, Gilang, bersama rekannya tengah berjaga di pos keamanan.

Tiba-tiba mereka mendengar suara kaca pecah. Saat diperiksa ke dalam gedung, terlihat asap sudah mengepul di lantai 2 gedung.

Gilang dan petugas lainnya langsung mendobrak pintu, dan melihat api sudah semakin membesar. Agar kobaran api tidak meluas, mereka mencoba memadamkannya menggunakan 4 unit alat pemadam api ringan (APAR) kecil dan 1 unit alat besar.

Namun, lantaran amukan api tidak berhasil dipadamkan, Gilang langsung menghubungi Diskar PB Kota Bandung. Tak lama kemudian 12 unit mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran.

Petugas langsung melakukan pemadaman di gedung kantor yang terbakar. Sebagian lagi melakukan penyekatan di sebelah utara gedung, untuk mengurangi perambatan.

Setelah berupaya keras hampir 4 jam lamanya, petugas pemadam akhirnya berhasil mengatasi kebakaran. Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(nay) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Bandung
Banjir Rendam Ratusan Rumah di Banten
Rumah Usman di Kiaracaondong Hangus Terbakar
Black Box Pesawat Rimbun Air Ditemukan, 3 Jenazah Dievakuasi
Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak