Dalam Sehari

Tiga Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Bandung

foto

- citrabandungnews.com/istimewa.

Petugas Diskar PB Kota Bandung disibukkan dengan upaya pemadaman kebakaran di tiga lokasi berbeda di Kota Bandung, Minggu (5/9/2021).

CBN.com.- Tiga peristiwa kebakaran terjadi di Kota Bandung, Minggu (5/9/2021). Selain menghanguskan rumah, api juga membakar sebuah kios serta lahan rumput kering atau alang-alang.

Informasi yang diperoleh CBN.com dari Dinas Kebakaran (Diskar) dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, kejadian pertama terjadi di sekitar Jalan Peta Nomor 74, RT 09 RW 03, Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloakidul, Kota Bandung. Kios dan kedai kopi milik Aep dan Dani, sekitar pukul 10.00 WIB, hangus dilalap si jago merah.

Menurut keterangan saksi, Iyep Budiaya (56), sebelum kebakaran istri pemilik kios sedang memasak menggunakan kompor. Namun, tak lama kemudian ditinggal untuk mencuci piring.

Diduga tanpa diketahui api semakin membesar dan membakar kios. Warga yang menyaksikan kejadian ini sempat berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya, tapi tak berhasil. Mereka pun melaporkan kebakaran ini ke Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung.

Dua jam kemudian sebuah rumah di Jalan Cisarantenwetan Gg. H. Shobana, RT 04 RW 03, Kelurahan Cisarantenwetan, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, juga dilaporkan terbakar.

Menurut penjelasan Ketua RT 04, Tatan (47), sekitar pukul 12.30 WIB terdengar suara gemeretak di lokasi kejadian.

Obat Nyamuk

Saat diperiksa, rumah sudah dalam keadaan terbakar. Penyebab kebakaran, menurut Trispin (58) diduga berasal dari obat nyamuk bakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan nilai kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sore harinya petugas pemadam kebakaran harus berjibaku memadamkan api yang membakar alang-alang di Jalan Soekarno-Hatta (depan Polda Jabar), Kelurahan Cipadungwetan, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung.

Kebakaran ini terjadi di lahan milik perusahaan pengembang ruko, PT Tritan Point.

Menurut koordinator security setempat, Gustian (35), api pertama kali terlihat muncul di bagian tengah lahan. Diduga api berasal dari gesekan alang-alang kering dan tiupan angin. (nay) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak
Gedung Kementerian PUPR di Jatihandap Bandung Terbakar Hebat
41 Narapidana di Lapas Tangerang Banten Tewas Terbakar
Ulah Komplotan Penjambret, Tewaskan Ibu Rumah Tangga
Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Bandung