Banjir Rendam Kawasan Maleber, Warga Butuh Bantuan Ratusan Karung

foto

Hujan deras menyebabkan banjir di RT 02 hingga RT 06, RW 01 Jalan Maleber, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung./CitraBadungNews.com/via Diskar PB Kota Bandung

CitraBandungNews.com.- Banjir disertai lumpur merendam kawasan perumahan di RT 02 hingga RT 06, RW 01 Jalan Maleber, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (2/11/2021) malam. Banjir diduga disebabkan meluapnya debit air dari sungai setelah tanggulnya jebol.

Ketua RW 01, Didin, menjelaskan air sungai meluap akibat intensitas hujan yang cukup tinggi kemarin sore.

Informasi yang diperoleh CitraBandungNews.com dari Tim Kaji Cepat Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, hingga Rabu (3/11/2021) siang, jumlah rumah yang terdampak banir masih dalam perhitungan pengurus RW setempat. Begitu juga jumlah warga yang terpaksa harus mengungsi.

Namun, menurut Ketua RW 01, Didin, saat ini mereka membutuhkan karung untuk menahan sementara tanggul yang jebol dan membuang sisa lumpur.

"Kami butuh sebanyak 200 karung," kata Didin. "Warga masih melakukan kerja bakti membersihkan material pascabanjir," imbuhnya.

Warga perlu segera memperbaiki tanggul sebab dikhawatirkan jika terjadi lagi hujan dengan intensitas tinggi dampaknya banjir bisa semakin meluas dan tembok pembatas akan ambruk.(nay) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bengkel di Kiaracondong Terbakar, 2 Motor Hangus, Seorang Pegawai Terluka