3 Orang Tewas, Truk Seruduk Beruntun di Tanjungsari

foto

Kecelakaan Pajero dan Truk di Sumedang./instagram/via suarajabar.id/ist.

CitraBandungNews.com.- Warga di Kabupaten Sumedang, tepatnya di sebuah tanjakan di Kecamatan Tanjungsari, digegerkan dengan peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil truk dengan beberapa kendaraan di antaranya sebuah Pajero warna hitam plat B.

Peristiwa mencengkam tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun instagram @bdg.info.

"Minggu (7/11/2021) telah terjadi #KecelakaanBeruntun satu unit Truk menabrak beberapa kendaraan di Jalan Bandung Raya-Sumedang tepatnya Tanjakan Tanjungsari kab. Sumedang pagi hari ini," tulis keterangan caption akun tersebut, dilansir CitraBandungNews.com dari laman SuaraJabar.id.

Berdasarkan pantauan unggahan video itu tampak tiga mobil bermerek Pajero, Toyota Rush, dan Daihatsu rusak parah akibat kecelakaan tersebut.

Sedangkan kondisi mobil truk yang menjadi penyebab kecelakaan beruntun itu tidak mengalami kerusakan berarti.

Dalam video itu juga terdapat pula satu sepeda motor yang tergeletak dengan kondisi kerusakan yang cukup parah.

Akibat peristiwa maut itu dikabarkan tiga orang tewas di tempat. Sedangkan beberapa orang yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Puskesmas Tanjungsari dan RSUD Sumedang.

Sontak saja kecelakaan beruntun tersebut menyita sorotan warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang simpati dengan peristiwa nahas tersebut.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun," ucap akun @wildan**.

"Innalillahi musibah, musibah. Mugi urang sadaya aya dina lindungan Allah swt," ujar akun @nunonugra**.

"Untuk pemerintah seharusnya ada uji kelayakan Kendaraan-kendaraan besar, 1 tahun sekali cukup, kalau tidak layak jalan tegur pemilik kendaraan tersebut dan kendaraan dilarang beroperasi," sahut akun @dedenurul**.

Sementara itu, ada salah satu warganet yang membeberkan penyebab kecelakaan beruntun itu akibat laju truk yang terlalu kencang.

"Kata orang situ sih drump truknya kenceng banget, sampe kagak bisa ngerem buat nahan beban," tandas akun @halidte**. (fen) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bengkel di Kiaracondong Terbakar, 2 Motor Hangus, Seorang Pegawai Terluka