Skyscraper
Skyscraper

Cuaca Ekstrem di Bandung, Hati-hati Pohon Tumbang

foto

Menghadapi cuaca ekstrem warga Bandung diharapkan berhati-hati terutama jika mendekati pohon yang rentang tumbang./citrabandungnews.com/via diskar pb kota bandung

CBN.com.- Cuaca ekstrem melanda sebagian wilayah di Indonesia beberapa hari terakhir ini. Hujan deras disertai angin puting beliung kerap terjadi di beberapa daerah, termasuk di Kota Bandung.

Kondisi alam seperti ini mengingatkan warga untuk berhati-hati. Selain banjir, angin kencang di sela-sela hujan sering mengakibatkan pohon tumbang.

Informasi yang dihimpun CBN.com dari Emergency Call 113 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, dua pohon besar roboh di dua lokasi berbeda, Minggu siang kemarin (11/4/2021).

Kejadian pertama, pohon Kaliandra setinggi kurang lebih 7 meter dengan diameter 30 cm di Jalan Terusan Buahbatu tumbang menimpa kanopi kantor Yogya Center dan sebuah mobil boks.

Manajemen Yogya Center, Bambang, yang melaporkan kejadian ini menjelaskan, pohon tumbang setelah terjadi puting beliung.

Pohon roboh juga terjadi di Jalan Gamelan, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Bandung. Ketua RW setempat, Dimas, menyebut peristiwa ini terjadi saat hujan disertai angin kencang.

Pohon petai setinggi kurang lebih 20 meter dengan diameter 50 cm tumbang menimpa kabel listrik dan menghalangi jalan.

Petugas Diskar PB Kota Bandung kemudian memotong pohon menjadi bagian kecil menggunakan Chainsaw. Potongan pohon kemudian dipindahkan ke lokasi yang aman supaya tidak mengganggu lalu lintas kendaraan. Tak ada korban jiwa dalam dua kejadian tersebut. (nay) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Getarannya Dirasakan di Sejumlah Daerah
Tragedi Sulut Petasan, 1 Meninggal 3 Luka-luka
Produk Pangan Bekas Kebanjiran Diperjualbelikan
Tiga Kebakaran Terjadi di Bandung Awal Ramadan