Skyscraper
Skyscraper

Komentar Robert

Tentang Usulan Penghapusan Degradasi

foto

Robert Alberts./persib.co.id/barly isham/ist.

CBN.com.- Pelatih Persib, Robert Alberts mengutarakan pendapatnya terkait dengan usulan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021.

Usulan itu datang dari sejumlah klub peserta yang akan ditentukan pada Kongres Tahunan PSSI.

Penghapusan degradasi ini dikaitkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih ada dan angka penyebarannya terus tumbuh di Indonesia.

"Di Liga mana pun di dunia ini dan di situasi normal apa pun pasti mengikuti FIFA, begitu juga dengan PSSI yang berada di bawah FIFA, maka harus ada degradasi. Jika tidak, akan muncul sistem yang berbeda dan bisa menghilangkan integritas juga sikap sportif," kata Robert.

Robert akan memberikan dukungan penuh kepada manajemen Persib terkait penolakan atas usulan tersebut. Lebih dari itu, ia juga menanti kepastian terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

"Saya mendukung penuh kebijakan manajemen Persib bahwa Liga di mana pun itu harus ada yang namanya degradasi, tapi poin utamanya adalah hingga saat ini, kami pun masih belum tahu kepastian penyelenggaraan Liga dan bagaimana formatnya," jelasnya seperti dilansir lamanresmi klub. (fen) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sudah Mulai Jalani Tes Fisik
Pujian Robert untuk Solidaritas para Pemain
Resmi Ikut Turnamen Wali Kota Solo
Besok Uji Coba Lawan Persikabo, Kontra Persipura Batal
Punya Bibit Anyar Striker, Cetak Hattrick Saat Uji Coba, Siapa Ayo?