PANGERAN BIRU

Di Tengah Pandemi, Igbonefo Optimistis Liga 1 Bergulir

foto

Bek Persib Bandung Victor Igbonefo optimistis gelaran Liga 1 2021 bisa tetap bergulir di tengah pandemi./via antara/ist.

CBN.com.- Bek Persib Bandung Victor Igbonefo optimistis gelaran Liga 1 2021 bisa tetap bergulir di tengah pandemi, seiring keputusan PSSI yang akan memulai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu pada 20 Agustus mendatang.

"Untuk Liga 1, saya selalu optimistis akan bergulir. Karena negara lain juga di situasi yang sama, dapat memulai kompetisi," kata Igbonefo dikutip Antara dari laman resmi klub, Rabu (4/8/2021).

Igbonefo pun berharap rencana PSSI untuk menggulirkan Liga 1 2021 mulai 20 Agustus mendatang dapat terealisasi dengan baik.

Terlebih, pemain berdarah Nigeria itu meyakini dengan protokol kesehatan yang ketat, maka kompetisi dapat berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut dia, laga sepak bola di negara-negara lain dapat bergulir meskipun masih dihantui Covid-19 sehingga bukan tidak mungkin Indonesia pun bisa melakukannya.

Apalagi, sambung dia, hampir semua tim sudah melakukan vaksinasi terhadap seluruh anggota skuadnya, menjalankan protokol kesehatan dan tes usap (swab) setiap kali akan bertanding, seperti saat pelaksanaan Piala Menpora lalu.

Igbonefo mencontohkan liga di Thailand yang sempat terhenti karena Covid-19, namun saat ini liga tersebut sudah direncanakan kembali bergulir mulai 3 September mendatang.

Itulah setidaknya yang menjadi alasan Igbonefo optimistis Indonesia bisa melakukan hal serupa.

"Thailand sempat tertunda kemarin. Namun sudah ada tanggal jelas akan kick-off tanggal 3 September, dan itu tidak akan berubah," kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Sebelumnya, PSSI telah memastikan bahwa Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, yang sebelumnya dijadwalkan 9 Juli 2021 tetapi ditunda lantaran meningkatnya kasus Covid-19 di Jawa dan Bali, akan dimulai pada 20 Agustus 2021.

Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menpora dan Polri. Penurunan kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama atas keputusan tersebut.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Dalam waktu dekat, kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. 

Yunus juga menambahkan semua laga Liga 1 akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion. (fen) ** 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sang Pelatih Puji Beckham Putra
Jadi Tumbal Kemenangan Persib Bandung
Ingin Nikmati Laga dan Menang kontra Barito
Target Rebut Tiga Poin dari Persita
Bersiap-siap 'Padungdung' Laga Berikutnya