PANGERAN BIRU

Lupakan Kekalahan, Siap Bangkit dengan Tak Meremehkan Persiraja Malam Ini

foto

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts./suara.com/aminuddin/ist.

CitraBandungNews.com.- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyatakan bahwa pasukannya sudah melupakan kekalahan menyakitkan 0-1 dari sang rival abadi, Persija Jakarta di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 akhir pekan lalu. Persib siap kembali ke jalur kemenangan.

Kekalahan tersebut menyakitkan bagi Persib lantaran rekor tak terkalahkan mereka di Liga 1 2021-2022 harus pupus.

Meski menyakitkan, Robert menyatakan kini Persib sepenuhnya fokus untuk laga pekan ke-13 melawan Persiraja Bandaaceh.

Kedua tim akan bertarung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

"Besok kami akan buktikan untuk mendapatkan apa yang hilang kemarin saat kalah. Sangat penting bagi kami untuk kembali ke jalur kemenangan seperti di seri kedua," kata Robert Alberts seperti, mengutip Suara.com dari AyoBandung, Selasa (23/11/2021).

Untuk laga kontra Persiraja, Robert sendiri mendapatkan kabar baik, yaitu siap tampilnya pemain belakang Achmad Jufriyanto yang sempat cedera pada laga sebelumnya.

"Jupe (Achmad Jufriyanto) kembali masuk skuad, Henhen (Herdiana) tak ada masalah. Hanya Erwin Ramdani yang dapat masalah saat latihan. Sementara Zalnando masih pemulihan, Puja (Abdillah) masih cedera," beber pelatih kawakan berpaspor Belanda itu.

Tak Anggap Remeh

Pekerjaan tidak mudah bagi Persib membangkitkan kembali tim usai mengalami kekalahan. Persib Bandung sedang berusaha melakukan itu (kebangkitan, red.) saat menghadapi Persiraja Bandaaceh malam nanti. 

Mengetahui Persiraja berada di posisi juru kunci klasemen, Persib enggan anggap enteng lawan. Robert Alberts enggan anak-anak asuhnya terlalu over confident dalam usaha bangkit. Supardi cs. wajib tetap waspada kepada setiap ancaman tim Laskar Rencong. 

“Ini adalah Liga Indonesia, yang mana ketika menghadapi lawan yang posisinya di papan bawah tidak berarti apa pun. Bisa dilihat Persipura juga sudah langsung bangkit (usai pergantian pelatih) dan Persiraja juga saya lihat selalu tampil dengan baik di setiap pertandingan. Hanya saja mungkin mereka kurang berpengalaman bermain di Liga 1,” ungkap Robert, seperti dilansir ligaindonesiabaru.com. 

Persiraja memang memiliki beberapa pemain muda yang siap mengancam seperti Hamdan Zamzani, Redi Rusmawan, atau Husnuzhon. Sosok senior Defri Rizki pun bisa punya andil buat para pemain muda lebih garang termotivasi bila menghadapi Persib. 

Robert punya langkah antisipasi meredam semangat pemain-pemain Persiraja. Robert tentunya tak ingin timnya kehilangan poin lagi di seri 3 ini. Kebangkitan akan dilakukan Persib malam nanti. 

“Mereka memiliki banyak pemain muda yang bisa saja memberi kejutan di setiap saat. Tapi kami juga akan tampil dengan tangguh, kami tahu apa yang kami inginkan, kami ingin tiga poin. Seperti yang saya katakan, kami ingin bangkit dan meski Persiraja ada di peringkat terakhir di liga itu tidak berarti mereka tim lemah,” imbuhnya. 

“Kami menaruh respek pada mereka, mewaspadai fighting spirit mereka, meskipun sedang di bawah tapi mereka selalu tampil all out selama 90 menit dan kami bersiap untuk itu,” tandasnya. (fen) ** 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Fokus Utama di BRI Liga 1 Series 3
Teja Ajak Rekan-rekannya Fokus Hadapi Seri Ketiga
Robert: "Hari ini Saya Sangat Kecewa!"
Matangkan Persiapan demi Raih Kemenangan
Besok Bertolak ke Yogyakarta Lakoni Seri Ketiga, Ini Daftar Jadwal Pertandingannya