PANGERAN BIRU

Mestinya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

foto

Gol Beckham Putra Nugraha ke gawang Persiraja tak disahkan wasit./┬ępersib.co.id/barly isham

CitraBandungNews.com.- Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, timnya sudah tampil baik saat meraih kemenangan 4-0 atas Persiraja Bandaaceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 24 November 2021. Namun ia meyakini, Pangeran Biru atau Maung Bandung sebenarnya bisa tampil lebih tajam.

Di babak pertama, Persib sudah unggul 3-0 lewat gol Marc Klok, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Lalu di babak kedua, Wander Luiz kembali mencetak gol. Tercatat, Luiz sudah tiga kali mencetak dwigol untuk Persib musim ini.

"Di laga ini kami ingin bangkit setelah kalah di laga terakhir. Penting bagi kami untuk segera kembali memenangi laga dan pemain kami melakukannya. Namun sayang, kami seharusnya bisa membuat lebih banyak gol. Itu hal yang seharusnya bisa kami lakukan dengan lebih baik," ujarnya.  
Robert juga memberikan komentarnya terkait tiga tim teratas di klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-13. Dari kemenangan atas Persiraja ini, Persib kembali menempati peringkat kedua di antara Bhayangkara FC dan Arema FC. 

"Jarak poin antartim kian tipis. Arema FC mulai naik dan mereka patut diwaspadai. Ini semakin menarik karena kami akan menjalani laga-laga bagus di seri ketiga ini. Inilah sepak bola, Anda tak pernah keluar sebagai juara di laga pertama melainkan di akhir musim," ujarnya, dilansir VISI.NEWS dari laman resmi klbu.

Gol ke-900

Persib tampil dominan sejak kick-off. Peluang pertama Pangeran Biru tercipta di menit 10 setelah Febri Hariyadi lolos dari perangkap off-side. Namun, ia diadang kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. Kartu kuning untuk Aji dan tendangan bebas diambil Mohammed Rashid. Sayang, tendangannya masih melenceng. 

Persib baru bisa memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Marc Klok pada menit 20 yang menaklukkan Aji Bayu. Ini menjadi gol kedua Klok untuk Pangeran Biru musim ini. 

Castillion unjuk gigi di menit 25 setelah mendapat umpan dari Febri Hariyadi. Ia menunjukkan aksi olah bolanya di dalam kotak penalti dan berakhir dengan sontekan kaki kanan. Tembakannya masih bisa dibendung Aji. 

Pangeran Biru menggandakan keunggulan di menit 28 melalui kerja sama apik antara Castillion dan Wander Luiz. Sepakan keras mendatar Castillion tak bisa dihentikan Aji. Persiraja menjadi klub ketiga yang mampu dibobol Castillion musim ini setelah Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. 

Di menit 32, Nick Kuipers melakukan pelanggaran yang membuatnya dikartu kuning. Itu juga berarti ia akan absen pada laga selanjutnya menghadapi Arema FC.

Semenit berselang, Wander Luiz menyumbang gol di laga ini. Dari umpan jauh Frets Butuan di sisi kiri, penyerang asal Brasil itu menaklukkan kiper Persiraja untuk ketiga kalinya.

Di menit 41, Luiz kembali mendapat peluang di dalam kotak penalti. Sambil memutar badan, ia masih bisa melepaskan tembakan. Namun karena tembakannya membentur Aji bola berubah arah dan membentur mistar gawang. Babak pertama berakhir, Persib masih unggul 3-0. 

Di babak kedua, agresivitas serangan Pesib tak menurun. Castillion dilanggar di dalam kotak dan menghasilkan penalti. Wander Luiz yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya di menit 53.

Menurut catatan laman persib.co.id, gol Luiz tersebut merupakan gol ke-900 Persib sejak gol yang pertama lahir di Liga Indonesia I yang dibuat oleh striker Maung Bandung, Sutiono Lamso pada laga kontra Persijatim, 30 November 1994 silam.

Pemain Persiraja Hamdani Zamzani yang tampil sebagai pemain pengganti harus keluar dari lapangan lebih cepat karena kartu kuning kedua yang ia terima di menit 67. Kartu kuning pertama didapatnya di menit 61. 

Di menit 70, Marc Klok digantikan oleh Dedi Kusnandar. Tak lama, tepatnya di menit 77, pergantian kembali terjadi di kubu Persib. Indra Mustafa masuk menggantikan Achmad Jufriyanto dan Beckham Putra menggantikan Geoffrey Castillion. Ini jadi penampilan pertama Indra musim ini. 

Menit 85, sebuah insiden menimpa pemain Persiraja, Ramadhan. Dadanya terkena bola pantul dari rekannya lalu jatuh tersungkur tak sadarkan diri di atas kotak penalti. Tak lama, laga dilanjutkan. Namun hingga laga berakhir, skor 4-0 untuk keunggulan Persib tak berubah. 

Daftar Susunan Pemain Persib kontra Persiraja Bandaaceh

Teja Paku Alam (PG), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto (77'), Supardi Nasir (C), Bayu Fiqri, Marc Klok (70'), Mohammed Rashid (90+6'), Febri Hariyadi, Wander Luiz, Geoffrey Castillion (77'), Frets Butuan (70').

Cadangan: M. Nashir, Indra Mustafa (77'), Ardi Idrus, Zalnando, Mario Jardel, Dedi Kusnandar (70'), M. Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz (90+6'), Esteban Vizcarra (70'), Beckham Putra Nugraha (77'). (fen) ** 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Matangkan Persiapan demi Raih Kemenangan
Fokus Utama di BRI Liga 1 Series 3
Teja Ajak Rekan-rekannya Fokus Hadapi Seri Ketiga
Jalani Pemulihan Latihan dan Paling Sedikit Kebobolan Gol
Bertekad Hentikan Laju Positif Persebaya