Persib Lanjutkan Tren Kemenangan, Tekuk Barito 5-2

foto

Henhen Herdiana dirangkul rekannya Ciro usai mencetak gol. Persib Bandung sukses kandaskan Barito (5-2) dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di pekan ke-10, Jumat (16/9) petang./citra nurulkolbi/via siaran live indosiar

CitraBandungNews.com.- Persib Bandung sukses kandaskan Barito (5-2) dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di pekan ke-10, Jumat (16/9) petang.

Pada babak pertama di menit ke-5 Persib sudah menjaringkan bola via David da Silva. Berlanjut raihan gol kedua yang berhasil dilesakkan Ciro menit 31 memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Raihan gol "Maung Bandung" dilanjutkan di menit ke-44 untuk gol ke 3 yang dicetak oleh Ciro. Alhasil Ciro mengemas gol brace dalam pertandingan yang disaksikan ribuan bobotoh di Stadion GBLA tersebut.

Belum puas dengan kemenangan 3 gol, Pangeran Biru kembali membuat gemuruh GBLA. Itu terjadi di saat turun minum menit 45+2 Nick Kuipers berhasil menambah gol yang ke-4 melalui sundulan umpan sepak pojok oleh Marc Klok.

Namun di babak kedua yang baru saja dimulai, barisan pertahanan Maung Bandung tampak lengah dan Persib pun harus kecolongan 2 gol pada menit 56 oleh B.l.Lessy dan Muzakkar menit 60.

Skor pun berubah menjadi 4-2 masih kemenangan bagi Persib.

Sementara itu pada menit 68 Henhen membuka keran golnya yang pertama untuk Persib sehingga skor berubah menjadi 5-2 .

Sementara pertandingan terhenti ketika Henhen melanggar pemain Barito pada menit 81 dan berbuah penalti untuk Barito serta mendapatkan kartu kuning dari wasit .

Beruntung bagi klub kesayangan Bobotoh ini. Pasalnya, tendangan Renan Silva tidak membuahkan hasil. Reky Rahayu, kiper Persib membiarkan bola yang melambung tinggi dari sasaran.

Selamatlah gawang Persib dari upaya Barito untuk memperkecil kekalahan sehinga sampai pertandingan usai skor tetap 5-2 untuk kemenangan Persib dan tak ayal lah menjadi modal bagus untuk terus naik ke puncak klasemen.

Ke enangan ini merupakan modal bagus untuk Persib yang kini bertengger di posisi ke 8 Liga 1 2022/2023 dengan raihan 16 poin. (tra) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
David da Silva Mengaku Makin Nyaman Bersama "Maung"
Hasil, Klasemen, Top Skor, dan Jadwal Pertandingan Liga 1, Persib Permalukan Arema di Kandang
Beckham Kembali Terpilih Menjadi Pemain Muda Terbaik