TIPS

Tetap Romantis dengan Pasangan Meski Sudah Lama Menikah

foto

Ilustrasi pasangan memasak bersama./freepik.com/racool-studio/via suara.com/ist.

CitraBandungNews.com.- Sudah menjadi rahasia umum, romantisme pasangan hanya dirasakan di awal-awal pernikahan atau saat pacaran.

Semakin usia pernikahan bertambah, jadi makin terbiasa satu sama lain sehingga sudah jarang melakukan hal-hal yang membuat hati kalian berbunga-bunga lagi.

Hal ini yang kemudian sering menjadi sumber masalah dalam hubungan. Sering cekcok, merasa kesepian, dan sebagainya.

Nah, supaya hubungan pernikahan senantiasa romantis, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Melakukan hal berbeda bersama pasangan

Saat menikah, ada banyak pasangan yang terjebak rutinitas. Melakukan hal yang sama berulang-ulang, tentu dapat membuat pasangan bosan. Dan kebosanan ini berbahaya.

Nah, untuk mengatasinya, cobalah sering-sering melakukan hal berbeda dengan pasangan. Misalnya, mencoba wahana baru, tempat makan baru, hobi baru, gabung dengan komunitas baru, apa pun, yang bikin hidup tak merasa stagnan. Sehingga, hubungan pun jadi terasa menarik.

2. Saling memberi surprise

Kejutan atau hadiah itu jangan cuma diberikan pas momen ulang tahun. Namanya surprise, justru bakal berasa kejutannya, kalau dilakukan tanpa disangka-sangka.

Sebagai contoh, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, suami mengajak istri makan malam di tempat romantis, padahal bukan akhir pekan. Atau, membuatkan bekal makan siang istimewa yang tak kalah dengan restoran berkelas.
Tentu saja, sambil disematkan pesan romantis dari istri. Gimana, hati suami nggak berbunga-bunga?

3. Melakukan tugas domestik berdua

Daripada saling mengandalkan untuk menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga, mending dikerjakan berdua. Sambil cuci piring, disertai kecupan manis pada pasangan. Meski simpel, ini membuat hubungan kalian senantiasa berkualitas, dan ikatan cinta kalian jadi erat.

4. Quality time tanpa gadget

Adanya gadget, membuat banyak pasangan jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama dengan gadget-nya, dibanding dengan pasangannya sendiri. Nah, cobalah untuk melakukan kesepakatan dengan pasangan. Bila sudah di rumah, maka gadget diabaikan. Ciptakan waktu berkualitas tanpa gadget.

Ini sangat membantu, lho, dalam membangun keintiman emosional berdua, bisa fokus pada menghabiskan waktu bersama pasangan. Ngobrol bareng, makan bareng, nonton film bareng, dan berbagai aktivitas mengasyikkan lainnya. (fen) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya