LAGU "SMILING WEST JAVA"

Perkenalkan Wisata Jabar ke Kelas Dunia

foto

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, belum lama ini, merilis West Java Calendar of Events (WJCoE) 2021./cbn.com/istimewa

CBN.com.- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, belum lama ini, merilis West Java Calendar of Events (WJCoE) 2021 di Trans Luxury Hotel, Bandung.

Dalam kesempatan itu, diperkenalkan pula lagu Smiling West Java yang diciptakan Dwiki Dharmawan. Lagu dengan lirik bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tersebut, dinyanyikan secara merdu oleh Rahmania Astrini.

"Diharapkan dengan themesong ini kita bisa mengangkat dan mengenalkan bahwa Jawa Barat destinasi wisatanya kelas dunia," kata Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara virtual menyatakan harapannya CoE tahun ini, bisa turut memulihkan kondisi di Jawa Barat yang sempat terpuruk akibat Covid-19.

Diharapkan juga berbagai kegiatan yang ada dapat memberi dampak positif untuk masyarakat.

"Dengan mengedepankan protokol kesehatan, event tentunya harus memberi manfaat bagi masyarakat lokal dan pengalaman berharga untuk wisatawan," kata Sandiaga.

"Pelaksanaan event juga harus relevan dengan kondisi saat ini, wajib menerapkan CHSE. Semoga pandemi ini segera berakhir. Mari tetap semangat berinovasi dan berkolaborasi untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Menparekraf.

Ekonomi Kreatif

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sangat mengapresiasi hal tersebut dan berharap ini bisa mendongkrak kemajuan pariwisata serta ekonomi kreatif.

"Kita harus optimis dan produktif di tengah kondisi yang melemahkan. Kita harus tunjukkan bahwa covid tidak bisa mengalahkan sifat manusia yaitu kemajuan. Semoga di 2021 ini, event-event yang ada bisa terselenggara dengan baik, pengerjaan ekraf pun bisa terus berlangsung agar target pertumbuhan ekonomi bisa tercapai," tuturnya. (nay) **

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Masjid Agung Bandung, dari Bilik Bambu hingga Menara Kembar